Manfaat penerapan teknologi thin client

Apa manfaat penerapan teknologi thin client ?


Di era perkembangan teknologi saat ini, perangkat berbasis IT telah menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Varian perangkatnya pun kian beragam tersebar dipasaran. Mulai dari yang menawarkan portabilitas dan bersifat mobile seperti : smartphone, table, netbook, laptop (computer jinjing), hingga yang berkinerja tinggi dan bersifat statis seperti Personal Computer.
Khusus untuk Personal Computer, perangkat ini biasa digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas seperti : membuat laporan, rekayasa animasi dan program, melakukan simulasi dan pemodelan, berselancar di internet, menonton video, bermain game, dsb. Perangkat ini banyak kita jumpai di berbagai tempat mulai dari perkantoran hingga di rumah sendiri.
Namun, semakin berkembangnya penggunaan perangkat IT, khususnya Personal Computer, menuntut semakin meningkatnya pasokan energy listrik yang dibuthkan untuk mengakomodasinya. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu teknologi yang dapat membuat penggunaan sumber daya Personal Computer seefisien mungkin untuk mengurangi beban energy yang dibutuhkan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar