Tiny/OPENERP

Tiny/OPENERP

Untuk menjalankan proses bisnis terintegrasi kami menyarankan untuk menggunakan software OpenERP
OpenERP yang dulunya bernama Tiny ERP ditulis dengan Bahasa Python oleh sebuah perusahaan yang bernama Tiny SPRL di Belgia. OpenERP menawarkan banyak keunggulan dibanding program aplikasi sejenis diantaranya tiga tingkat arsitektur web, kemudahan penggunaan dan fleksibilitas.

Dengan lebih dari 1000 download per hari, OpenERP adalah sistem ERP yang paling dikagumi dan memiliki perkembangan tercepat di dunia dan merupakan solusi perangkat lunak manajemen gratis open source.

OpenERP juga menyediakan modul-modul dasar yang penting seperti:

Sales management
Purchasing
CRM
Project management
Warehouse management system
Manufacturing
Accounting
Point of sale
Asset management
Human resource management.

Dengan Arsitektur sperti berikut

-Client-server
OpenERP memiliki komponen klien dan server yang terpisah,servernya berjalan secara independent yang khusus menangani bussiness logic dan dan berinteraksi dengan aplikasi database
-Server dan modul
Bagian server ditulis dalam bahasa pemrograman Python. Klien berkomunikasi dengan server dengan menggunakan XML-RPC interface.
Fungsionalitas bisnis ini diatur dalam modul. Modul adalah folder dengan struktur yang telah ditentukan yang berisi kode Python dan file XML. Modul mendefinisikan struktur data, form, laporan, menu, prosedur, alur kerja, dll .. Modul didefinisikan menggunakan sintaks klien-independen. Jadi, menambahkan objek baru, seperti menu atau bentuk, membuatnya tersedia untuk setiap klien.
-Aplikasi Client
Para klien klien tipis karena tidak mengandung logika bisnis. Dua aplikasi klien resmi didukung:
1.Sebuah aplikasi web, yang digunakan sebagai server HTTP untuk memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan menggunakan browser Web mereka.
2.Sebuah aplikasi desktop, ditulis dengan Python dan menggunakan toolkit GTK.
Klien alternatif lain juga telah dikembangkan oleh masyarakat.
-Basis Data
OpenERP menggunakan PostgreSQL sebagai sistem manajemen database.
-Pelaporan
OpenERP juga menyediakan sistem pelaporan dengan integrasi OpenOffice.org memungkinkan kustomisasi laporan.
-Kode sumber dan kontribusi
Kode sumber dari OpenERP di-host di Launchpad , menggunakan sistem Bazaar kontrol revisi, dan kontribusi juga ditangani dengan menggunakan Launchpad. Dokumentasi-dokumentasi yang ada juga dikelola dengan menggunakan layanan ini tapi situs yang didedikasikan untuk semua publikasi telah dibentuk pada tahun 2009.
-Saas
Sejak diluncurkan versi 6.0, OpenERP telah menyediakan versi Software as a services (Saas/web based)
OpenERP berada dibawah lisensi AGPL dan beberapa dalam Mozilla Public License,sehingga tidak memerlukan biaya dalam penggunaannya. Namun diperlukan pelatihan untuk staff IT dalam penggunanannya.

“ADSOFT”, sebagai mitra OpenERP resmi di Indonesia. ADSOFT adalah perusahaan nasional yang didirikan pada tahun 2001. ADSOFT mengkhususkan diri dalam menyediakan layanan OpenERP berupa pelatihan, konsultasi dan dukungan teknis. Untuk informasi lebih lanjut tentang ADSOFT, silakan kunjungi website kami adsoft.co.id
Untuk pelatihan dari ADSOFT biaya pendaftaran USD 2250 (Rate 1 USD = IDR 9200) = IDR 20.700.000 per peserta. Untuk menghemat biaya kita bisa mengirimkan CIO saja dan nantinya CIO tersebut bisa melakukan pelatihan kembali di perusahaannya. Harga ini tergolong murah dibandingkan dengan menggunakan software ERP yang berbayar.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar